Daftar Blog Saya

Kamis, 12 Februari 2015

hijrah membawa mahabbah illah



Hijrah membawa mahabbah pada illah
bismillahirrahmaanirrahim
Annisa itu panggilan untuk saya gadis pulau yang berhijrah ke kota bertuah bermodal dengan paksaan kedua orang tua.Setiap orang menanyakan alasan kenapa saya hadir di kampus ini?jawaban ku tetap sama yaitu”karena orang tua saya menghendaki saya disini ,ini semua bukan keinginanku.Tak pernah aku sadari bahwa aku berada disini karena mahabbah cintamu ya rabbi.Itu nikmat yang selalu aku pungkiri selama ini.Sebagai seorang gadis yang baru mendapatkan gelar MAHASISWA saya mencoba menjadi orang yang berwibawa dan Pribadi yang sempurna walaupun saya bukan manusia yang sempurna.Teringat masa-masa itu dimana saya sibuk dengan memilih perguruan tinggi mana yang akan saya masuki,banyak usaha yang saya lakukan mulai dari merebut beasiswa-beasiswa yang ada salah satunya Beaiswa dari DISPERINDAG (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) di Ibu Kota Jakarta.Begitu banyak harapan yang saya tanamkan pada beasiswa ini.Semua persyaratan saya lengkapi mulai dari SKCK,Radiologi paru-paru,Surat keterangan kesehatan dari dokter dan lain sebagainya.Setelah beberapa bulan menunggu hasil seleksinya tak satu pun informasi yang saya dapatkan.Saat itu saya mulai merasakan bahwa pemerintah hanya memberikan harapan palsu kepada saya.Sebelumnya saya menjadi Mahasiswa Undangan di Politeknik Negeri Semarang namun orang tua saya tak merestui saya melanjutkan pendidikan disana.Sebelumnya Orang tua saya pernah bilang “keputusan kamu mau kuliah dimana ada di tangan mu sendiri”namun tak lama dari itu orang tua saya berubah fikiran dan mendaftarkan saya di salah satu  Sekolah tinggi yang ada di Pekanbaru yaitu STIE Mahaputra dan  Allhamdullilah saya masih kuliah di sana sekarang.Semua berawal dari paksaan dan akhirnya menjadi kenikmatan tersendiri bagi saya.Semua keputusan orang tua itu yang terbaik bagi anaknya,”Sayang mak dengan ayah”
Tak terasa sekarang saya Semester dua ,dan tak terasa waktu begitu cepat menikam saya dengan kehampaan dan kekosongan. Minggu terus berlomba mengejar minggu berikutnya, jam pun dengan bergegasnya berjalan mengejar satu sama  lainnya namun saya masih tegak disini dengan tidak berbuat apa-apa?.Menyadari itu semua saya terus merubah pribadi saya, menjadi pribadi yang lebih biak,pribadi yang selalu mengikuti perintah allah dan rasulnya,dan menjauhi segala larangannya,dan melakukan semua kegiatan hanya untuk memperoleh ridhonya.Salah satunya adalah menutup semua yang menjadi aurat saya seperti firman  allah
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman, yang artinya :
“Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min : ‘Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka’.
Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (QS. Al-Ahzab : 59)
Subhanallah, allhamdullilah, laillahailallah, allahuakbar.Mahasuci engkau ya allah yang telah memberi hidayah kepada hambamu ini.Semoga saya tetap berada di jalan yang lurus dan terus mengkaji ilmu agama dan tetap istiqamah dengan hijab saya.
Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) sesudah (kering)nya, niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah[1183]. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.(QS.LUQMAN,27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar