Daftar Blog Saya

Sabtu, 14 Februari 2015

Sebab Mabuk Cinta Kepada Allah SWT

Pada suatu hari,Nabi Isa as berjalan di hadapan seorang pemuda yang sedang menyiram air di kebun.Ketika pemuda itu sedang menyiram air,lewatlah nabi Isa as tepat dihadapannya.Maka pemuda itupun berkata,"Wahai,nabi isa! Tolong mintalah dari tuhanmu agar dia memberiku rasa cinta kepada-nya meski seberat semut pudak!"

    "Wahai,saudaraku!kamu tidak akan kuat meski hanya seberat semut pudak!"seru nabi isa mengingatkan."Wahai isa ! kalau aku tidak kuat,maka mintakan untukku setengahnya saja!" Melihat kesungguhannya pemuda itu untuk mendapatkan kecintaan kepada allah,maka nabi isa as pun berdoa,"Ya,tuhanku! Berikanlah dia kecintaan kepada-mu setengah berat semut pudak!". Setelah nabi isa berdoa,maka beliau pun berlalu dari situ.Selang beberapa hari,nabi isa datang lagi ketempat pemuda itu,tetapi nabi isa tidak menemukan pemuda itu.Maka nabi isa as pun bertanya kepada orang yang lalu lalang di tempat tersebut.Salah seorang dari mereka mengatakan bahwa pemuda itu telah gila dan kini berada di atas gunung.

Setelah itu,nabi isa berdoa kepada Allah SWT,"wahai,tuhanku! Tunjukkan lah kepada ku tentang pemuda itu"!.Selesai berdoa,nabi isa langsung dapat melihat pemuda itu yang berada diantara gunung-gunung dan sedang duduk di atas sebuah batu besar,matanya tak berkedip memandang ke langit. Nabi isa as pun menghampiri pemuda itu dengan memberi salam,tetapi pemuda itu tidak menjawab salam,tetapi pemuda itu tidak menjawab salam nabi isa as,lalu nabi isa berkata,"aku ini isa!" kemudian allah Swt menurunkan wahyunya,"Wahai,isa! Bagaimana dia dapat mendengar perbicaraan manusia,sedang didalam hatinya itu terdapat kadar setengah berat semut pudak kecintaannya kepada-ku.Demi keagungan dan keluhuran ku,meskipun engkau memotongnya dengan gergaji sekalipun,tentu dia tidak akan mengetahuinya.(Maha suci allah atas segala sesuatu yang terjadi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar